Jaino Matos Rotasi Skuatnya Jelang Hadapi PSPS Pekanbaru

Jaino Matos Rotasi Skuatnya Jelang Hadapi PSPS Pekanbaru
Tim 757 Kepri Jaya FC saat menjalani sesi latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos bakal merotasi sejumlah pemain saat melakoni laga tandang kedua Liga 2 Indonesia Grup 1 melawan PSPS Pekanbaru, besok, Sabtu (29/4) di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Sejumlah pemain 757 Kepri Jaya yang diturunkan pertama melawan PSMS Medan, Minggu (23/4) tidak dibawa Jaino. Kali ini dia merotasi pemain dengan memboyong pemain lain untuk meladeni tim berjuluk Laskar Bertuah ini.

Pemain-pemain seperti Dolly Ramadhan, Anis Almung, Rizky Alam dan Dimas Adiguna menggantikan Egas Adhasi, Supriyono, Nanang dan Jajang Maulana. Pelatih berpaspor Brazil ini membawa sembilan pemain gelandang untuk meladeni lini tengah dari PSPS Pekanbaru.

"Saya butuh banyak gelandang untuk memperkuat lini tengah tim, pertandingan melawan PSMS kemarin lini tengah kita sangat lemah untuk itu saya bawa banyak pemain bertipe gelandang," ujar Jaino kepada Batam Pos, Kamis (27/4).

Dia menyebut, salah satu kelemahan timnya saat ini terletak pada minimnya kreativitas di lini tengah. Hal itu berdampak tersumbatnya aliran bola dan keran gol karena permainan tidak berkembang.

Jaino mengharapkan kepada pemain seniornya Gerald Pangkali untuk lebih bisa bermain baik lagi dan dapat mengontrol permainan di lini tengah timnya. Saat melawan PSMS Medan, ia baru diturunkan di tengah babak pertama karena kondisi fisiknya belum 100 persen.

"Kondisinya saat itu belum fit," katanya. Namun dalam latihan terakhir yang dilakukan 757 Kepri Jaya pada Rabu (26/4) kemarin, Jaino melihat ada perkembangan fisik dan stamina yang diperlihatkan mantan kapten Persipura Jayapura ini.

"Kemarin pas latihan, saya sedikit menambahkan porsi latihan fisik untuk meningkatkan staminanya," papar Jaino.

Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos bakal merotasi sejumlah pemain saat melakoni laga tandang kedua Liga 2 Indonesia Grup 1 melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News