Jakarta Marathon 2016, Bukan Sekadar Lomba Lari

Jakarta Marathon 2016, Bukan Sekadar Lomba Lari
Rute Jakarta Marathon 2016 akan melewati landmark Kota Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Event sport tourism Mandiri Jakarta Marathon kembali digelar untuk keempat kalinya‎ pada 23 Oktober mendatang. Total ada lima nomor yang akan dilombakan. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, start lomba akan dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan finish juga akan dipusatkan di kawasan depan Istana Presiden  itu.

Rute lomba sendiri akan tetap berfokus menonjolkan landmark-landmark ikonik Jakarta. 

Pelari jarak jauh itu nantinya akan melewati kawasan wisata Kota Tua, Fatahillah Square, Katedral, Istiqlal, bundaran HI.

Mengenai kualitas rute, para peserta tak perlu khawatir karena Jakarta Marathon telah melalui proses kalibrasi. 

Selain itu, juga memperoleh sertifikat ‎dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) serta federasi atletik internasional, IAAF dengan grade A.

"Tahun ini tema yang diusung adalah Run a Matter of Time. Kami berharap even ini dapat menyulut semangat para runners Indonesia dan dunia untuk berlomba taklukkan jalanan Ibu kota yang memiliki tingkat kelembaban tinggi," kata Sapta Nirwandar, Chairman Jakarta Marathon 2016 dalam acara jumpa pers di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (5/10) siang.

Menteri pariwisata Arief Yahya mengakui, perhelatan sport tourism memang sedang bergeliat tumbuh dan Jakarta Marathon turut ambil bagian di dalamnya. 

JAKARTA - Event sport tourism Mandiri Jakarta Marathon kembali digelar untuk keempat kalinya‎ pada 23 Oktober mendatang. Total ada lima nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News