Jakarta Melayu Festival 2017 Digelar Akhir Pekan Ini

Jakarta Melayu Festival 2017 Digelar Akhir Pekan Ini
Foto: Ist for Indopos

jpnn.com - Gelaran Jakarta Melayu Festival kembali dikumandangkan. Di event ke tujuh yang dipromotori Gita Cinta production rencananya di gelar di Ancol Beach City, Jakarta Utara pada 19 Agustus mendatang.

”Lewat festival ini kami ingin memeriahkan kemerdekaan dengan budaya melayu," kata promotor Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Selain memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Event tahunan ini dipersembahkan kepada kota Jakarta yang segera mengusung pemimpin baru. Diharapkan lewat kegiatan ini, pemerintah ikut serta mendukung pelestarian budaya melayu.

”Jakarta Melayu Festival adalah sebuah event bukan untuk cari keuntungan, tapi buat melestarikan musik dan budaya,” katanya.

Sederet musisi dijadwalkan tampil di Jakarta Melayu Festival 2017. Mulai dari Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Kiki Ameera, Febryna, Maxi, Takaeda, Teuku Shafick, dan lainnya.

Ada juga Hendri Lamiri, Butong, Fahad Munif, serta Anwar Fauzi. Sementara untuk penampilan khusus dihadirkan pemain saxophone asal Amerika Serikat, Denny Lerman.

”Keterlibatan anak muda menjadi bukti eksistensi musik melayu masih diterima oleh kaum millennial,” paparnya.

Selain mengadakan acara, Jakarta Melayu Festival juga merilis sebuah album berjudul Hikayat Cinta Negeri Melayu. Album ini berisi sembilan lagu lama yang diaransemen ulang.

Gelaran Jakarta Melayu Festival kembali dikumandangkan. Di event ke tujuh yang dipromotori Gita Cinta production rencananya di gelar di Ancol Beach

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News