Jalan Terjal Mitra Kukar ke 8 Besar

Jalan Terjal Mitra Kukar ke 8 Besar
Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Langkah Mitra Kukar menuju perempatfinal Piala Presiden 2017 dipastikan menemui jalan terjal. Persipura Jayapura akan menjadi lawan terakhir yang harus dihadapi.

Meski gagal tampil menawan di dua partai sebelumnya, tim Mutiara Hitam dipastikan ngotot dan ingin meraih satu kemenangan untuk menjaga asa lolos ke delapan besar atau perempatfinal.

Sejauh ini Naga Mekes memang masih memuncaki klasemen sementara di Grup 1 dengan empat poin. Sementara di posisi kedua Persegres Gresik United membuntuti dengan tiga angka.

Urutan ketiga dan empat menjadi milik PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Masing-masing mengoleksi dua dan satu poin. Menilik tipisnya jumlah poin keempat tim, persaingan lolos ke perempatfinal masih terbuka untuk semua tim.

Satu-satunya pilihan bagi tim Kota Raja untuk mengamankan tiket delapan besar adalah memenangi laga pamungkas 15 Februari nanti. Dengan demikian, skuat Jafri Sastra akan lolos sebagai juara Grup 1.

Sayangnya, untuk menang lawan Boaz Solossa tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebagai mantan jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura tentu tidak akan mengalah begitu saja.

Untuk itu, Jafri Sastra berharap, agar timnya bisa melupakan nama besar calon lawan. Bermain fokus dan disiplin menjadi kunci untuk bisa menaklukkan skuad asuhan Angel Vera itu.

Terpenting, pelatih berdarah Minang itu berharap agar pemainnya tidak bermain seperti 55 menit pertama lawan PSS Sleman, Kamis (9/2) lalu. Saat itu, Mitra Kukar dinilai terbawa arus permainan tuan rumah yang mengandalkan umpan jauh dan serangan balik.

 Langkah Mitra Kukar menuju perempatfinal Piala Presiden 2017 dipastikan menemui jalan terjal. Persipura Jayapura akan menjadi lawan terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News