Jalasenastri Dukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Jalasenastri Dukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
Para istri prajurit TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri Lanal Denpasar melaksanakan lomba memasak ikan di Lapangan Mako Lanal Denpasar. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Para istri prajurit TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri Lanal Denpasar mendukung gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan). Salah satu cara untuk mendukung konsumsi protein hewani khususnya ikan, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT melaksanakan lomba memasak ikan bagi ibu-ibu di Lapangan Mako Lanal Denpasar.

Kegiatan ini untuk meneruskan pencanangan gemar makan ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikananan (KKP) RI Susi Pujiastuti yang bertajuk Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Dalam lomba memasak berbahan dasar ikan ini mengangkat tema “Mari Makan Ikan”. Peserta yang mengikuti lomba ini meliputi Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT yang berjalan sangat meriah dan penuh keakraban dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) adalah gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat dan cerdas, demikian ujar Ketua Jalasenastri cabang 10 disela-sela lomba memasak.

Setelah selesai lomba dengan hasil yang memuaskan, hasil dari lomba memasak dinikmati oleh seluruh anggota Lanal Denpasar serta Ibu-Ibu Jalasenastri yang hadir dalam acara tersebut. Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka hadir dalam acara tersebut.

“Ikan akan menjadi sumber daya yang diperebutkan di berbagai negara, badan-badan internasional sudah mulai memberi peringatan pada kita bahwa suatu saat akan makin krusial kebutuhan dari pada kecukupan protein dari laut ini, karena demam makan ikan makin hari makin tinggi. Gemar makan ikan kita kampanyekan, akan membuat anak-anak kita lebih pandai,” ucap Kolonel Laut (P) GB. Oka.(fri/jpnn)


Para istri prajurit TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri Lanal Denpasar mendukung gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan). Salah satu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News