Jalur Ganda KA Cigombang - Cicurug Rampung Akhir 2019

Jalur Ganda KA Cigombang - Cicurug Rampung Akhir 2019
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug bisa rampung pada akhir 2019.

Hal itu disampaikan Budi usai meninjau proyek tersebut.

“Kami pastikan bahwa tahun ini proyek double track ini (Cigombong-Cicurug) selesai pada November," kata Budi di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4).

Mantan dirut AP II ini berharap dengan selesainya jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya warga di Sukabumi.

Selain itu, dengan pembangunan double track ini maka kapasitas angkut penumpang kereta api dari dan menuju Sukabumi dapat meningkat.

Terlebih, Kementerian Perhubungan telah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI.

“Dengan adanya upaya melakukan revitalisasi jalan dan double track itu sebanyak 7,5 kilometer maka kereta api yang saat ini 6 gerbong bisa menjadi 8-9 gerbong. Kami sudah menghibahkan lokomotif kepada PT. KAI artinya kapasitasnya akan dinaikkan 2 kali lipat jadi baik penumpang maupun barang bisa naik 3 kali lipat,” papar Budi.(chi/jpnn)


Dengan pembangunan jalur ganda KA double track ini maka kapasitas angkut penumpang kereta api dari dan menuju Sukabumi dapat meningkat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News