Jalur Pantura Selepas Brexit Mulai Padat

Jalur Pantura Selepas Brexit Mulai Padat
Jalur Pantura di wilayah Tegal, Jawa Tengah, Senin (19/6) yang sudah dipadati kendaraan pemudik. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Memasuki H-6 Lebatan 2017, Senin (19/6), jalur pantai utara (Pantura) di Kota Tegal mulai dipadati kendaraan pemudik. Bahkan, antrean kendaraan tampak padat menjelang pintu masuk Tol Brexit.

Laju kendaraan merayap dengan kecepatan di bawah 40 kilometer per jam sepanjang sekitar 2 KM. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dan memasang bambu pembatas untuk menyiapkan jalur contraflow.

Kepadatan arus mulai terjadi karena sebagian besar pemudik memilih waktu lebih awal untuk kembali ke kampung halaman mereka. Salah seorang pemudik bernama Deni mengaku memilih mudik lebih awal karena takut mengalami kemacetan.

"Daripada nanti kena macet, lebih baik duluan mas," katanya kepada radartegal.com.

Menurut Deni, meski terjadi kepadatan arus di ruas pantura, namun arus lalu lintas di dalam tol masih relatif aman. Tidak terjadi penumpukan kendaraan maupun kemacetan.(muj/zul/jpg)

 


Memasuki H-6 Lebatan 2017, Senin (19/6), jalur pantai utara (Pantura) di Kota Tegal mulai dipadati kendaraan pemudik. Bahkan, antrean kendaraan tampak


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News