Jamsir Yakin Kursi Ketua DPRD Kota Batam Tetap Milik PDIP

Jamsir Yakin Kursi Ketua DPRD Kota Batam Tetap Milik PDIP
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Penghitungan suara untuk DPRD Kota Batam masih belum rampung, namun sebagian besar partai politik sudah mengklaim mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Batam. Di lain sisi, ada juga partai yang mengaku suara calegnya digembosi partai lain.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Jamsir mengatakan, dari enam dapil di Batam, dia yakin akan mengantarkan minimal tujuh caleg PDIP ke gedung DPRD Batam di Engku Putri. Bahkan dia yakin bahwa PDI Perjuangan akan tetap menjadi pemenang pemilu dan menjadi ketua DPRD Kota Batam.

Dia menyebutkan, kemungkinan besar di dapil I yang meliputi Batam Center-Lubukbaja, PDI Perjuangan mendapat jatah dua kursi. Kemudian di dapil II, Batuampar-Bengkong dapat dua kursi. Di dapil III Seibeduk, Nongsa, Bulang, dan Galang sudah sudah memastikan satu kursi, di dapil IV Sagulung berpeluang mendapat dua kursi, dapil V Batuaji sudah mendapatkan satu kursi dan di dapil VI Sekupang dan Belakangpadang juga sudah dipastikan satu kursi.

"Tetapi kita ingin sebanyak-banyaknya. Saya tidak menyebut nama siapa-siapa saja, tetapi dari data yang sudah masuk ke kita ya memang tetap jadi ketua," katanya.

Jamsir meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan kecurangan dalam proses penghitungan suara. "Kami tidak berlaku curang dalam penghitungan ini, makanya kami juga tidak akan mau dicurangi. Kami tidak akan diam kalau kami dicurangi," katanya.

Partai NasDem juga mengklaim menjadi pemenang dalam Pemilu kali ini, dan kemungkinan besar akan mendapatkan jatah pimpinan DPRD. Likhai, kader dan pengurus partai NasDem mengatakan, saat ini sudah dipastikan partai bentukan Surya Paloh tersebut mendapatkan lebih dari enam kursi di DPRD Batam.

Likhai menyebutkan, untuk dapil I, hampir pasti mendapatkan dua kursi. "Kalau satu kursi sudah lewat dan sangat besar kemungkinan dua kursi," katanya.

Sementara di dapil lainnya, sudah dipastikan dapat satu kursi. Bahkan ada dapil yang kemungkinan mengantarkan dua kursi. "Jadi masih menunggu nih. Tetapi NasDem sangat bagus hasilnya," katanya.

Penghitungan suara untuk DPRD Kota Batam masih belum rampung, namun sebagian besar partai politik sudah mengklaim mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News