Jan Ethes Mau Dilaporkan ke Bawaslu, Respons Jokowi Bikin Ngakak

Jan Ethes Mau Dilaporkan ke Bawaslu, Respons Jokowi Bikin Ngakak
Capres Jokowi tertawa lepas saat berseloroh soal Jan Ethes yang mau diadukan ke Bawaslu, di Surabaya, Sabtu (2/2). Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi berseloroh akan menyuruh Jan Ethes meladeni laporan soal dugaan pelibatan cucunya itu dalam kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Seloroh itu diungkapkan Jokowi, ketika berbicara di acara deklarasi Forum Alumni Jatim untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, di kawasan Tugu Pahlawan, Kota Surabaya pada Sabtu (2/2).

Suami Iriana itu awalnya mengatakan bahwa dirinya memiliki anak dan cucu. "Masa saya main sama cucu saya enggak boleh, boleh kan. Masa saya jalan jalan di Kebun Raya dengan cucu saya gak boleh, boleh kan," tanya Jokowi kepada pendukungnya.

Forum Alumni Jatim yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf, berasal dari lulusan berbagai SMA, SMK hingga perguruan tinggi di Jawa Timur.

Deklarasi itu juga dihadiri sejumlah tokoh Jatim, antara lain Tri Rismaharini yang juga wali kota Surabaya, musisi Adi MS, komedian Cak Lontong, hingga politikus PDIP Pramono Anung Wibowo.

"Katanya cucu saya mau dilaporkan ke Bawaslu," tukas Jokowi sembari tertawa lepas.

"Ya misalnya dilaporkan ke Bawaslu, ya nanti saya suruh datang cucu saya. Paling nanti kalau ditanya cucu saya belum bisa (jawab). Ngomongnya juga masih grutal gratul," seloroh suami Iriana itu. (fat/jpnn)


Presiden Jokowi heran karena kegiatannya bersama sang cucu, Jan Ethes dianggap sebagai kampanye dan disoal sejumlah pihak


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News