Jangan Khawatir, Indonesia Siap Tempur!

Jangan Khawatir, Indonesia Siap Tempur!
Tim Piala Sudirman Indonesia. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Tim Piala Sudirman Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017 melawan India, di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5), mulai pukul 14.30 WIB.

Tim Merah Putih pun sudah melakoni latihan terakhir di Gold Coast, Senin (22/5) sore waktu setempat. "Kondisi tim saat ini siap tempur, setelah tiga hari berada di sini, anak-anak sudah siap,” ujar Chef de Mission, Achmad Budiharto, seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Ya, Kevin Sanjaya cs sudah berada di Gold Coast sejak Kamis (18/5) lalu. Diketahui, baru pertama kali kejuaraan beregu campuran ini digelar di luar benua Asia dan Eropa.

Di edisi kali ini, Indonesia tergabung di Grup 1D bersama India dan Denmark. India sendiri dipaksa mengakui keunggulan Denmark di laga perdana mereka pada Senin (22/5) siang. Menanggapi hal ini, Achmad pun menuturkan bahwa sepertinya India tidak menurunkan kemampuan terbaik mereka untuk melawan Denmark.

“Kalau dilihat dari susunan pemain, India memang sepertinya tidak menurunkan semua pemain terbaik mereka. Hanya di tunggal putri saja mereka menurunkan pemain terbaik mereka. Mungkin ini bagian strategi mereka untuk menghadapi Indonesia besok. Tetapi jangan khawatir, tim Indonesia sudah siap. Tidak ada kata untuk mundur, kami akan menurunkan permainan terbaik agar Indonesia bisa menang dari India,” ujar Achmad.

Sementara itu kapten tim, Mohammad Ahsan menuturkan bahwa keadaan rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap untuk bertempur. “Tinggal fight di lapangan, kami tidak mau berpikir gimana-gimana. Pokoknya fight aja, kami tidak mau berpikir siapa lawan kami, siapa yang (kekuatan) lebih di atas atau di bawah, yang penting kami sudah siap, fight,” ujar Ahsan. (adk/jpnn)

 


Tim Piala Sudirman Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017 melawan India, di Gold Coast Sports & Leisure


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News