Jangan Lantas Dimaknai Jokowi Bakal Berpasangan dengan AHY

Jangan Lantas Dimaknai Jokowi Bakal Berpasangan dengan AHY
Presiden Joko Widodo saat menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan di Istana Merdeka. Foto: Biro Pers Kepresidenan.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe belum melihat kemungkinan Jokowi bakal berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019.

Meski momentum penting yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, kata Ramses, mengindikasikan Demokrat sedang mendekati pemerintah.

Baik itu kesediaan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipertemukan dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri pada peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8).

Maupun langkah putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo dan putranya Gibran Rakabuming, di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Saya yakin dari dua momentum yang terjadi beberapa waktu belakangan tidak demikian (SBY berupaya mencari peluang memasangkan Jokowi-AHY di Pilpres 2019,red)," ujar Ramses kepada JPNN, Sabtu (19/8).

Pengamat politik dari Universitas Mercu Buana ini mengaku lebih melihat dua momentum baru sebatas penjajakan dalam membangun silaturahmi antartokoh bangsa.

"Saya pikir pertemuan itu masih sebatas bangun silaturahmi biasa dan untuk pencapresan waktunya masih panjang. Saya justru melihat pertemuan-pertemuan itu masih membangun hubungan baik kedua belah pihak," pungkas Ramses.(gir/jpnn)


Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe belum melihat kemungkinan Jokowi bakal berpasangan dengan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News