Jangan Lupa Pendaftaran SNM PTN Ditutup Nanti Malam

Jangan Lupa Pendaftaran SNM PTN Ditutup Nanti Malam
Pendaftaran SNMPTN 2019. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) akan resmi ditutup malam ini Selasa (19/2) pukul 22.00. 

Sebab, , pendaftaran resmi ditutup. Kini para siswa tinggal mempersiapkan diri untuk menjalani ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Wakil Kepala Bidang Kehumasan SMAN 16 Surabaya Abdul Razzaq Thahir mengatakan, hampir seluruh siswa yang masuk pemeringkatan untuk mendaftar SNM PTN sudah menuntaskan finalisasi.

Sementara itu, berdasar data website snmptn.ac.id, jumlah pendaftar per pukul 17.40 kemarin mencapai 475.346 di antara total 778.849 siswa yang boleh mendaftar SNM PTN. Jumlah pendaftar yang sudah finalisasi 467.073 siswa.

Siswa yang sudah login, tetapi belum mendaftar, 84.134 siswa. Yang sudah mendaftar dan belum finalisasi sebanyak 8.274 siswa. Lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) masih memberikan waktu bagi siswa untuk menyelesaikan finalisasi hingga hari ini pukul 22.00.

Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof M. Nasih mengatakan, jumlah pendaftar SNM PTN di Unair hingga kemarin sudah mencapai 14.929 siswa.

Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan tahun lalu, yakni 20.000 siswa Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota sekolah untuk mendaftar SNM PTN dari 50 persen menjadi 40 persen untuk sekolah yang terakreditasi A.

''Sudah hampir 15 ribu. Masih akan bertambah pada hari terakhir pendaftaran SNM PTN," katanya.

Hampir seluruh siswa yang masuk pemeringkatan untuk mendaftar SNM PTN sudah menuntaskan finalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News