Jangan Main Politik dengan Sebar Foto Tanpa Busana

Jangan Main Politik dengan Sebar Foto Tanpa Busana
Wakil Sekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo (tengah). Foto Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku menerima kiriman foto-foto adegan mesum yang si prianya mirip Aryo Djojohadikusumo.

Ade mengaku, ada empat buah foto yang diterima di ponselnya dengan wajah mirip keponakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

" Itu kan di Kaskus sudah menyebar. Dan sangat tidak layak, mesum, dan pornografi. Pihak-pihak yang mau menyebarkan itu, janganlah," kata Ade kepada JPNN.com, Jumat (21/4).

Ade tidak bisa memastikan apakah foto tersebut identik. Hanya saja, dia menyebutkan, menggunakan foto tersebut untuk mendiskreditkan Anies-Sandi sangatlah tidak etis.

"Karena menurut saya, politik itu boleh lah itu konflik. Tapi kalau sampai perilaku seks semacam itu, biarkan itu tanggung jawab masing-masing orang. Jangan main di situlah," kata dia.

Meski begitu, lanjut dia, ada pula beberapa rekannya yang berafiliasi ke kubu Ahok-Djarot berniat menggunakan foto itu untuk memberikan imej buruk terhadap Anies-Sandi. Namun, kepada temannya itu, Ade mengimbau untuk mengurungkan niat.

"Saya punya fotonya tapi saya gak mau (ikut menyebarkan, red). Mungkin orang (yang mengirim foto ke saya) menganggap saya sering menyerang Anies. Sehingga kalau fotonya dikirim ke saya maka akan saya sebarkan," tandas dia.

Seperti diketahuin ada empat foto yang beredar di dunia maya. Dalam foto-foto tersebut tampak gambar seorang pria yang tengah bersama dua wanita tanpa busana di dalam sebuah ruangan. (Mg4/jpnn)


Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku menerima kiriman foto-foto adegan mesum yang si prianya mirip Aryo Djojohadikusumo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News