Sabtu, 29 Juli 2017 – 18:39 WIB

Jangan Sedih, Siswa yang Tidak Diterima di Sekolah Negeri Bakal Dapat Bantuan kok

Senin, 17 Juli 2017 – 21:32 WIB
Jangan Sedih, Siswa yang Tidak Diterima di Sekolah Negeri Bakal Dapat Bantuan kok - JPNN.COM

Sekolah SMA terbuka. Foto: JPG

SHARES

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi tak membedakan antara sekolah negeri dan swasta, karena keduanya mendapat subsidi dari APBD melalui Bosda untuk negeri dan Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Hal itu disampaikan Asisten Daerah (Asda) III Pemkot Bekasi Dadang Hidayat.

Pemkot Bekasi menjamin siswa miskin yang tidak diterima di negeri, baik SMP atau SMK dan SMA tetap dibiayai pemerintah daerah.

Hal ini mengingat parasiswa tersebut merupakan warga Kota Bekasi yang membayar pajak untuk pendapatan Pemerintah Kota Bekasi, sehingga wajib mendapatkan fasilitas pendidikan.

“Kami pasti anggarkan di tim RKPD, kami juga pastikan bahwa anggaran ini akan lolos karena untuk kepentingan warga,” ujar Dadang seperti dilansir dari GoBekasi, Senin (17/7).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Inayatullah mengatakan, keriteria siswa yang di subsidi di sekolah negeri sudah dilakukan ketentuan tersendiri, salah satunya mendapat surat pengantar dari RT/RW.

Siswa miskin ini ketentuannya bukan hanya untuk sekolah menengah pertama, namun untuk SMA dan SMK juga akan dibiayai karena mereka warga Kota Bekasi.

Bahkan saat ini pihaknya masih memiliki PR besar terkait adanya sekolah SMA dan SMK yang siswanya masih menumpang di sekolah lain.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini