Jangan Sepelekan Waktu Tidur Cukup!

Jangan Sepelekan Waktu Tidur Cukup!
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TIDUR merupakan aktivitas rutin yang dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari aktivitas tidur.

Salah satunya yakni tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun, sehingga kita siap menghadapi hari-hari yang berat dan melelahkan yang harus kita jalani hari ini.

Sebaliknya, kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan? Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (15/9).

1. Meningkatkan depresi.

Orang dewasa membutuhkan 7-9 jam tidur per malam, tapi rata-rata orang Amerika sering kurang tidur. Ketika Anda kurang tidur, maka hal tersebut akan meningkatkan risiko depresi karena tidur yang normal merupakan keadaan restoratif.

Ketika kehilangan waktu tidur, maka Anda akan lebih mudah marah dan lebih tegang yang bisa menyebabkan stres baik di pekerjaan dan hubungan.

2. Memory.

Kurang tidur benar-benar menyebabkan masalah kognitif permanen.

TIDUR merupakan aktivitas rutin yang dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari aktivitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News