Jangan Terkecoh, Yuk Ketahui Jumlah Biaya Administrasi Pinjaman KTA

Jangan Terkecoh, Yuk Ketahui Jumlah Biaya Administrasi Pinjaman KTA
Ketahui lebih dalam tentang kredit tanpa agunan (KTA). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Pertimbangan utama saat memilih sebuah produk kredit tanpa agunan (KTA) adalah besarnya tingkat suku bunga produk tersebut. Seringkali ada beberapa biaya-biaya yang luput diperhatikan saat mengajukan sebuah produk KTA, misalnya biaya administrasi.

Sebenarnya biaya administrasi ini tidak kalah mencekik dibandingkan dengan tingkat bunga.

“Bagaimana sebenarnya perhitungan biaya administrasi dalam pengambilan KTA? Sebelum membahas itu semua, sebaiknya Anda menjawab pertanyaan yang tidak kalah pentingnya ini, apakah berhutang dengan meminjam melalui KTA benar-benar dibutuhkan?,” kata Kennadi, Business Manager dari situs jasa keuangan.

Menurutnya, berhutang di KTA sama sekali tidak disarankan. Terlebih, meminjam untuk berbelanja secara konsumtif dan masuk ke dalam kelompok keperluan sekunder atau bahkan juga tersier, yang bukan merupakan kebutuhan pokok.

Bunga KTA memang tergolong tinggi meskipin dengan semua keringanan yang di tawarkan.

“Sebenarnya dalam keadaan yang benar-benar mendesak, KTA adalah jalan keluar yang dapat diandalkan sebagai alternatif jika persyaratan yang dibutuhkan terpenuhi,” ujarnya.

Sebuah keperluan yang sangat mendesak akan benar-benar bisa dipenuh dengan adanya KTA. Sebagai contoh, Anda perlu dana yang lumayan besar untuk berobat atau butuh melunasi uang muka masuk sekolah anak. KTA dapat dijadikan pertolongan keuangan yang cepat tanpa ada sistem yang sangat merepotkan.

Lalu bagaimana memilih KTA paling baik dan sesuai?

Pertimbangan utama saat memilih sebuah produk kredit tanpa agunan (KTA) adalah besarnya tingkat suku bunga produk tersebut. Seringkali ada beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News