Janji Sandiaga kepada Guru Non-PNS, Sudah Terbukti saat jadi Wagub DKI

Janji Sandiaga kepada Guru Non-PNS, Sudah Terbukti saat jadi Wagub DKI
Sandiaga Uno berswafoto di acara Cawapres menyapa Guru PAUD Indonesia di DBL Arena Surabaya, Kamis (4/4). Foto: Dite SURENDRA/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berdialog dengan para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di gedung DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/4). Selain berbincang soal pendidikan, Sandi mendorong guru PAUD berperan dalam pengembangan dunia wirausaha.

”Saya berharap para guru bisa menanamkan wawasan wirausaha sejak usia dini,” kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Menurut dia, jiwa entrepreneurship harus dikenalkan kepada anak sejak kecil. ”Agar mereka bisa menjadi pencipta dunia kerja di masa mendatang,” imbuhnya.

Dalam dialog interaktif itu, Sandi juga memastikan bakal memperbaiki kesejahteraan para guru PAUD serta tenaga pendidik non-PNS seperti GTT/PTT. Dia optimistis janji itu bisa dilakukan.

BACA JUGA: Honorer K2 Lulus PPPK Harus Tahu Tahapan Pemberkasan NIP

Sebab, program yang sama sudah direalisasikan saat dia menjadi Wagub DKI Jakarta. Salah satunya melalui skema pemberian dana hibah untuk tambahan penghasilan para guru non-PNS itu.

Sebelum di Surabaya, Sandi meresmikan Rumah Siap Kerja di Kabupaten Lumajang, Jatim. Secara simbolis, program serupa juga diresmikan untuk wilayah Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember.

BACA JUGA: Duh, Senangnya Honorer K2 yang Lulus PPPK, NIP Langsung Diproses

Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno berjanji meningkatkan kesejahteraan para guru non-PNS seperti GTT / PTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News