Janjikan 25,7 Juta Suara Eksponen Muhammadiyah buat Prabowo-Sandi

Janjikan 25,7 Juta Suara Eksponen Muhammadiyah buat Prabowo-Sandi
Calon Presiden 01 Prabowo Subianto saat menghadiri Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Jakarta, Minggu (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) bernomor urut 02 Prabowo Subianto kembali memperoleh dukungan. Kali ini ada dukungan untuk capres yang berduet dengan Sandiaga S Uno itu datang Aliansi Pencerah Indonesia (API) yang menghimpun eksponen Muhammadiyah se-Indonesia.

API mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo - Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (3/3). Salah satu deklarator dukungan untuk Prabowo - Sandi adalah mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Izzul Muslimim.

Prabowo dalam sambutannya mengaku bersyukur atas dukungan dari eksponen Muhammadiyah. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku optimistis akan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan mempersembahkan kemenangannya untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Kemenangan ini bukan untuk Prabowo - Sandi, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo. Baca juga: Konon Inilah Tanda-tanda Kekalahan Jokowi versi Amien Rais

Prabowo menegaskan, dirinya bisa maju sebagai capres karena mendapat mandat dari rakyat, khususnya yang merasakan ketidakadilan dan jauh dari kesejahteraan. "Saya bersama Pak Sandi hanya alat untuk rakyat, juga alat untuk bangsa dan negara," tegas Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra itu juga menceritakan dukungan untuknya dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Prabowo meyakini jika semua elemen masyarakat bersatu untuk mendukungnya maka kemenangan akan bisa diraih oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusungnya.

"Saya kemarin ke Jawa Timur dan Madura dan semangatnya sangat luar biasa. Kalau NU, Muhammadiyah, Persis, LDII dan semua elemen dan semua suku bangsa bersatu memberikan dukungan maka kemenangan untuk rakyat Indonesia bisa tercapai," pungkasnya.

Berita terkait: Info dari Pakde Karwo: Cuma 14% Caleg Demokrat di Jatim Mau Dukung Prabowo

Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama Eksponen Muhammadiyah se-Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo - Sandi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News