Janjikan Subsidi Besar, Anies: Air Bersih, Warga Sehat

Janjikan Subsidi Besar, Anies: Air Bersih, Warga Sehat
Anies Baswedan berorasi di hadapan warga.Foto: ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan akses air bersih ke rumah warga, terlebih untuk warga miskin.

Hal itu disampaikan Anies ketika menyambangi warga Batu Ceper, Jakarta Utara, Senin (16/1)

"Pak Anies kalau bisa warga dikasih air bersih yang murah soalnya kita dari dulu beli air dirijen terus," keluh nenek Suminah.

Mendengar keluhan itu Anies pun tertegun, dia lalu menyampaikan bahwa programnya nanti tidak hanya akan membuat air murah, tapi akan meningkatkan akses air bersih berkualitas ke rumah warga, termasuk warga miskin seperti Suminah.

"Gak cuma dikasih air murah Ibu, tapi kami juga akan berikan air bersih yang mengalir untuk warga pra sejahtera," kata Anies.

Peningkatan pipanisasi rumah untuk warga miskin Jakarta memang menjadi salah satu program Anies-Sandi. Tidak hanya itu, nantinya warga miskin juga diberikan kemudahan untuk membayar tagihan.

"Kami berikan subsidi sebesar 80 persen untuk warga miskin sehingga cukup 20 persen saja, warga bisa menikmati air bersih," kata Anies.

Anies yakin dengan peningkatan akses air bersih ke warga miskin, maka akan berdampak pula terhadap kesehatan mereka.

 Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan akses air bersih ke rumah warga, terlebih untuk warga miskin.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News