Jaring Caleg, NasDem Buka Pendaftaran Tanpa Mahar

Jaring Caleg, NasDem Buka Pendaftaran Tanpa Mahar
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pemilu legislatif masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah partai mulai menyiapkan kekuatannya menghadapi suksesi lima tahunan ini. Begitu juga dengan Partai NasDem.

Partai besutan Surya Paloh mulai menjaring Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPW Parta NasDem Provinsi Jambi, Agus S Roni mengatakan, pihaknya sengaja membuka pendaftaran untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin memperbaiki daerah melalui jalur legislatif.

Tentunya harus memenuhi syarat yang diatur dalam perundang-undangan. “Pendaftaran tanpa mahar. Syaratnya hanya mengisi formulir, melengkapi syarat adminsitrasi,” katanya kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group), Rabu.

Ia mengatakan pendaftaran ini untuk DPR RI pusat, DPRD Provinsi Jambi, yakni Dapil Kota Jambi, Dapil Sarolangun-Merangin, Dapil Bungo-Tebo, Dapil Batanghari-Muarojambi, Dapil Kerinci-Kota Sungaipenuh dan Dapil Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Termasuk juga DPRD Kabupaten/Kota. Pendaftaran sendiri dimulai 1 Februari hingga 31 Maret 2017 mendatang.

“Kalau di DPW bisa mendaftar untuk semua tingkatan. Tapi jika dikabupaten hanya untuk dapil di wilayah tersebut,” katanya.

Mengenai animo masyarakat untuk mendaftar, Agus mengaku sudah banyak yang mengambil formulir. Bahkan ada puluhan yang merupakan tokoh di Jambi.

 Pemilu legislatif masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah partai mulai menyiapkan kekuatannya menghadapi suksesi lima tahunan ini. Begitu juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News