Jaringan InfraDigital Nusantara Bisa Diakses di Alfamart

Jaringan InfraDigital Nusantara Bisa Diakses di Alfamart
Jaringan IDN. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan InfraDigital Nusantara alias IDN punya kabar baru di bulan Ramadan. Startup yang menjembatani instansi pendidikan dengan channel pembayaran itu mengumumkan bahwa salah satu bisnis ritel di Indonesia, Alfamart bergabung dengan jaringan IDN.

Saat ini Alfamart sudah memiliki lebih dari 13.500 gerai di seluruh Indonesia. Dengan bergabungnya Alfamart di Jaringan IDN, bayar tagihan pendidikan sekolah Jaringan IDN menjadi lebih luas dan terbuka aksesnya ke seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah puluhan ribu Alfamart dan Alfamidi sekarang sudah membuka layanan pembayaran tagihan pendidikan untuk seluruh institusi di Jaringan IDN," kata COO & Founder IDN Indah Maryani.

Alfamart juga melengkapi channel pembayaran Jaringan IDN khususnya gerai ritel setelah Indomaret. Adapun channel lainnya yang telah bergabung, seperti Bank BNI/BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Danamon, dan aplikasi pembayaran Kaspro, Mobilepulsa, dan Ayopop.

"InfraDigital Nusantara merupakan startup yang menjembatani antara instansi pendidikan dengan channel pembayaran. IDN membuka ekosistem pembayaran tagihan pendidikan sehingga wali murid bisa bayaran pendidikan melalui berbagai channel pembayaran," tutur Indah.

Saat ini sudah lebih dari 130 instansi pendidikan baik perguruan tinggi, sekolah, bimbingan belajar yang bergabung di Jaringan IDN. Di antaranya ialah Universitas Muhammadiyah Tangerang, Akademi Telkom Jakarta, STT PLN, BKB Nurul Fikri, Nassa Schools dan lainnya yang menyebar di seluruh pulau jawa.

"Orang tua kini bisa bertransaksi dengan menyebutkan pembayaran Jaringan IDN, kemudian sebutkan kode sekolah+Nomor Induk Siswa. Kamu juga bisa bayar menggunakan tunai, kartu kredit maupun kartu debit. Mudah bukan,” pungkas Indah. (*/adk/jpnn)


InfraDigital Nusantara merupakan startup yang menjembatani antara instansi pendidikan dengan channel pembayaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News