Jaringan Penerbangan Intra Sumatera Perlu Dikembangkan

Jaringan Penerbangan Intra Sumatera Perlu Dikembangkan
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, PADANG - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub melalui Kantor Otoritas Bandar Udara VI Padang terus berupaya mendorong meningkatkan konektivitas intra Sumatera.

Upaya ini dilakukan agar pelayanan masyarakat antar Sumatera bisa terlayani dengan lebih baik.

Jaringan penerbangan intra Sumatera ini merupakan salah satu potensi market yang menjanjikan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman dan menghemat waktu.

“Jaringan penerbangan intra Sumatera ini perlu dikembangkan, sehingga pelayanan masyarakat bisa terlayani dengan baik," ujar Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Agoes Soebagio, Rabu (20/2).

Selain mengembangkan rute – rute baru dari satu destinasi ke destinasi lain di Sumatera seperti Muarabungo – Padang, Silampari – Padang.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Agoes Soebagio berharap ada penerbangan langsung ke luar Sumatera, misalnya rute Padang – Bali atau Padang - Makassar, atau Palembang – Makassar.

"Melalui ragam pilihan koneksi penerbangan yang singkat dan nyaman, pembukaan rute baru intra Sumatera ini juga bisa turut membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional, sekaligus menunjang pertumbhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman," tutur Agoes.

Terwujudnya sistem integrasi (online sistem) kata Agoes sebagai upaya peningkatan kinerja pengawasan oleh inspektur penerbangan.(chi/jpnn)


Pembukaan rute baru intra Sumatera ini juga bisa turut membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News