Jasa Marga Persiapkan Fasilitas Parking Bay

Jasa Marga Persiapkan Fasilitas Parking Bay
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PT Jasa Marga menghadirkan fasilitas parking bay yang tersebar di beberapa titik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Palimanan-Kanci.

Parking bay merupakan alternatif tempat beristirahat bagi para pemudik.

Berbeda dengan rest area, parking bay hanya menyediakan beberapa fasilitas utama, seperti toilet, musala, dan lahan parkir, tanpa keberadaan tenan dan SPBU.

“Parking bay berfungsi menambah kapasitas rest area yg kebutuhannya meningkat pada saat libur panjang dan arus mudik-pulang lebaranm," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru lewat siaran persnya, Selasa (23/5).

Dwimawan menjelaskan, pada Jalan Tol Jakarta Cikampek, terdapat tiga lokasi parking bay yaitu, di km 18, km 41, dan km 59 bagi pemudik yang akan menuju Cikampek. Sementara untuk arah Jakarta, tersedia dua titik pada km 34 dan 58.

Sedangkan pada Jalan Tol Palimanan-Kanci, parking bay terdapat di km 191. Pembangunan Parking Bay ini diharapkan bisa melayani pengguna jalan yang ingin beristirahat, mengingat keberadaan rest area saat liburan panjang dan musim mudik lebaran tidak mampu menampung kebutuhan seluruh pengguna jalan.(chi/jpnn)


PT Jasa Marga menghadirkan fasilitas parking bay yang tersebar di beberapa titik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Palimanan-Kanci.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News