Minggu, 28 Mei 2017 – 15:30 WIB

Jasa Marga: Puncaknya Diperkirakan Malam ini Hingga Besok Pagi

Jumat, 21 April 2017 – 19:53 WIB
Jasa Marga: Puncaknya Diperkirakan Malam ini Hingga Besok Pagi - JPNN.COM

Macet di jalan tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

SHARES

jpnn.com - PT Jasa Marga memprediksi volume lalu-lintas Jalan Tol Jakarta—Cikampek akan meningkat 7 persen menjelang long weekend saat peringatan Isra Mikraj, yang akan jatuh pada Senin (24/4).

“Puncaknya diperkirakan malam nanti hingga besok pagi. Prediksi puncak arus mudik hari ini sebesar 93.543 kendaraan atau naik sebesar 7 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 87.205 kendaraan,” ujar Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, M. Icksan Kartika, Jumat (21/4).

Menurut Icksan, hari ini merupakan hari terakhir pegawai pemerintah maupun swasta masuk kerja. Karena itu, setelah beraktivitas mereka diperkirakan langsung menuju tempat berlibur.

Sejumlah antisipasi juga telah dilakukan seperti penempatan petugas di jalan raya, layanan jalan tol, derek, keamanan dan ketertiban, satuan tugas dari perbaikan jalan, kebersihan jalan tol, penerangan jalan, tanggap darurat dan genanangan air.

“Jasa Marga sudah melakukan rekayasa lalu lintas pada simpang susun Cikunir, serta buka-tutup rest area jika mengalami kepadatan,” kata dia.(chi/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini