Jasad Pilot Sukhoi Nyangkut di Pohon

Jasad Pilot Sukhoi Nyangkut di Pohon
Jasad Pilot Sukhoi Nyangkut di Pohon
BOGOR-Setelah melakukan pencarian selama empat hari, tim Search And Rescue (SAR) akhirnya menemukan  jasad Alexander Yablontsev, pilot pesawat Sukhoi Superjet 100  yang jatuh di Gunung Salak.  Jenazah mantan penerbang pesawat ulang  alik (kosmonot) itu ditemukan tak jauh dari serpihan ekor pesawat, Jum’at (11/5) pukul 16:30 WIB.

Mayat pilot senior itu ditemukan dan dievakuasi oleh tujuh anggota Kopassus (regu II) di lembah Puncak Salak I yang dipimpin Sertu Abdul Haris menuju kawasan wisata Curug Nangka, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Kita bertujuh menemukan jasad pilot dalam kondisi setengah tubuhnya bergelantungan. Tubuhnya tersangkut parasut merah di atas pohon. Untuk mengambil jasadnya, kita menggunakan rapeling di tengah dua tebing,” jelas Kepala Regu II Kopassus, Sertu Abdul Haris saat ditemui di sela-sela waktu istirahatnya usai melakukan evakuasi, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, setengah wajahnya sudah hancur akibat benturan pepohonan dan luka bakar. Namun, timnya yakin jenazah yang ditemukannya itu adalah pilot, meski pakaian dan sebagian tubuhnya sudah hancur di lokasi.  Pasalnya, di tubuh korban ditemukan kartu identitas yang menunjukkan bahwa jenazah itu merupakan sang pilot.

BOGOR-Setelah melakukan pencarian selama empat hari, tim Search And Rescue (SAR) akhirnya menemukan  jasad Alexander Yablontsev, pilot pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News