Jasindo dan Kementan Luncurkan Aplikasi SIAP

Jasindo dan Kementan Luncurkan Aplikasi SIAP
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakorsin) Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1). Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Perusahaan asuransi Jasindo bersama Kementerian Pertanian (Kementan meluncurkan aplikasi pendaftaran asuransi pertanian Sistem Indivasi Asuransi Pertanian (SIAP).

Program digitalisasi menggunakan aplikasi teknologi informasi itu diluncurkan dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakorsin) Direktorat Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan di Botani Square, Bogor, Rabu (23/1).

Dalam peluncuran ini, Jasindo langsung mempraktikkan penggunaan aplikasi tersebut.

Kelompok Tani Harapan Jaya dari Bogor didaftarkan saat itu juga. Langkah ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada kepala Dinas Pertanian dari berbagai daerah yang datang di rakorsin.

Koordinator Tim IT Pusat Jasindo Irwan mengatakan, aplikasi ini didesain sesederhana mungkin.

"Kami berharap aplikasi ini mampu diterima dengan cepat oleh petugas dinas di lapangan," ujar Irwan.

Untuk tahap awal, aplikasi SIAP digencarkan di provinsi Jawa Barat dengan mengumpulkan perwakilan dinas kabupaten/kota beserta para penyuluh melalui pemberian pelatihan training of trainer (ToT).

Direktur Jenderal PSP Kementan Dadih Permana mengatakan, penggunaan aplikasi IT untuk pendaftaran peserta asuransi sangat penting.

Perusahaan asuransi Jasindo bersama Kementerian Pertanian (Kementan meluncurkan aplikasi pendaftaran asuransi pertanian Sistem Indivasi Asuransi Pertanian (SIAP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News