Jatah Makan Para Napi Pakai Daging Sapi, Antre ya...

Jatah Makan Para Napi Pakai Daging Sapi, Antre ya...
Petugas Dapur/juru masak Lapas Klas IIA Abepura saat membagikan jatah makan siang untuk para penghuni Lapas dengan cara mengantre per regu, Rabu (23/2) kemarin. Foto: Elfira/Cendrawasih Pos/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga binaan yang ada di dalam Lapas Abepura, Jayapura, setiap hari mendapatkan asupan makanan yang cukup bergizi.

Lantas bagaimana pihak Lapas menyiapkan kebutuhan makan sehari-hari bagi penghuni Lapas yang mencapai ratusan orang ini?

Elfira - Abepura

Rabu (22/2) pagi, sekira pukul 09.15 WIT, Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) berkesempatan untuk melihat aktifitas di dapur Lapas Abepura yang berlokasi di Jalan Kesehatan 2 Kelurahan Yobe Distrik Abepura ini.

Awalnya sempat tidak diizinkan untuk masuk meliput dengan alas an tertentu, mengingat Lapas adalah lembaga yang begitu sensitif dari segi pengamanan.

Namun setelah menjelaskan panjang lebar terkait maksud dan tujuan kedatangan, Tim Cenderawasih dipersilakan masuk dan melihat secara langsung dapur Lapas dan antrean warga binaan dan tahanan saat mengambil jatah makan mereka.

Bell berbunyi saat jarum jam berada di angka 11.10 WIT, pertanda waktu makan siang telah tiba bagi penghuni Lapas Abepura.

Setiap regu dipersilahkan mengambil jatah makan siang mereka dengan cara mengantre satu per satu.

Warga binaan yang ada di dalam Lapas Abepura, Jayapura, setiap hari mendapatkan asupan makanan yang cukup bergizi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News