Jateng Bakal Kemasukan 8 Juta Pemudik

Jateng Bakal Kemasukan 8 Juta Pemudik
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo saat mengecek kesiapan personel dan peralatannya dalam menyambut musim mudik Lebaran di wilayah Brebes, Jawa Tengah, Senin (19/6). Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah mengalkulasi jumlah pemudik yang akan menuju ataupun melalui wilayahnya. Dalam hitungannya, pemudik ke yang menuju atau melalui Jateng melebihi 8 juta jiwa atau naik 2 juta dibandingkan tahun lalu.

Ganjar mengatakan, jumlah pemudik memang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Menurutnya, mayoritas pemudik adalah pengguna kendaraan pribadi.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. "Belajar dari arus mudik tahun lalu, saya ingin perjalanan kali ini akan lebih nyaman dan aman," katanya usai memimpin apel kesiapsiagaan di Gerbang Tol Kaligangsa, Brebes, Senin (19/6) siang.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, Pemprov Jateng jauh-jauh hari sudah membentuk panitia mudik. Tugasnya adalah memastikan kesiapan infrastruktur dan personel saat musim mudik.

"Itu sudah diiujicoba empat kali selama libur panjang beberapa waktu lalu. Tentu saja kita berupaya meningkatkan pelayanan dari tahun lalu," tandasnya.(muj/zul/jpg)


Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah mengalkulasi jumlah pemudik yang akan menuju ataupun melalui wilayahnya. Dalam hitungannya, pemudik


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News