Kamis, 29 Juni 2017 – 17:44 WIB

Jateng Bakal Kemasukan 8 Juta Pemudik

Senin, 19 Juni 2017 – 20:58 WIB
Jateng Bakal Kemasukan 8 Juta Pemudik - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, BREBES - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah mengalkulasi jumlah pemudik yang akan menuju ataupun melalui wilayahnya. Dalam hitungannya, pemudik ke yang menuju atau melalui Jateng melebihi 8 juta jiwa atau naik 2 juta dibandingkan tahun lalu.

Ganjar mengatakan, jumlah pemudik memang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Menurutnya, mayoritas pemudik adalah pengguna kendaraan pribadi.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. "Belajar dari arus mudik tahun lalu, saya ingin perjalanan kali ini akan lebih nyaman dan aman," katanya usai memimpin apel kesiapsiagaan di Gerbang Tol Kaligangsa, Brebes, Senin (19/6) siang.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, Pemprov Jateng jauh-jauh hari sudah membentuk panitia mudik. Tugasnya adalah memastikan kesiapan infrastruktur dan personel saat musim mudik.

"Itu sudah diiujicoba empat kali selama libur panjang beberapa waktu lalu. Tentu saja kita berupaya meningkatkan pelayanan dari tahun lalu," tandasnya.(muj/zul/jpg)

Masukkan komentarmu disini