Jateng Jadi Prioritas Korlantas Saat Musim Mudik Lebaran

Jateng Jadi Prioritas Korlantas Saat Musim Mudik Lebaran
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (berkacamata hitam) dan Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen Unggung Cahyono (memegang ponsel) memantau jalur tol Palimanan, Rabu (26/4). Foto: Korlantas Polri

jpnn.com - Mabes Polri dan Polda Jawa Tengah tengah melakukan pembenahan untuk pengamanan arus mudik lebaran pada Juni mendatang. Atensi pengamanan ialah jalur utara yang menuju jalur selatan melalui jalur tengah.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen Unggung Cahyono mengatakan, pengamanan arus mudik tahun ini, harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Sebab, kata dia, Polda Jawa Tengah akan mendapat bantuan personel pengamanan dari Korps Brimob Polri dan siswa di Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa).

"Serta akan ditambah dengan personel dari Polda Jawa Barat dan Polda DIY. Jalur mudik di Pantura ini menjadi prioritas utama kepolisian untuk mengamankan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata dia dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/4).

Dia menjelaskan, pihaknya pun akan membuka jalur Tol Pejagan-Pemalang meski belum rampung seratus persen. Dia mengharapkan, dengan dibukanya jalur tersebut, bisa mengurai volume kendaraan di jalur Palimanan-Brebes.

“Ya seperti waktu Brexit (Brebes exit) belum rampung, kami akan siapkan water canon untuk membantu menyiram jalan agar tidak berdebu. Dan armada lainnya akan disiapkan”, kata Unggung.

Sementara itu, Karo Operasional Polda Jawa Tengah Kombes Hariyanto mengatakan, penumpukan kendaraan memang tidak bisa dielakkan. Sebab, sepanjang jalur Brebes-Purwokerto terdapat empat pembangunan flyover di tiap persimpangan.

Meski begitu, kata dia, seluruh pihak terkait telah berkomitmen untuk menyelesaikan flyover tersebut. Sehingga pada arus mudik lebaran nanti, semua sarana bisa digunakan dengan maksimal.

Mabes Polri dan Polda Jawa Tengah tengah melakukan pembenahan untuk pengamanan arus mudik lebaran pada Juni mendatang. Atensi pengamanan ialah jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News