Jawi Papua Barat Bertekad Memenangkan Jokowi - Ma’ruf

Jawi Papua Barat Bertekad Memenangkan Jokowi - Ma’ruf
Jokowi - Ma'ruf. Foto: TKN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Jawara Indonesia (Jawi) Papua Barat bertekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan paslon 01, Jokowi - Ma'ruf Amin.

“Alhamdulillah, deklarasi Jawara Indonesia untuk Jokowi Maruf Amin berjalan lancar dan telah sukses,” ujar Korwil Jawi Papua Barat, Darto Saifudin saat deklarasi yang digelar di Lapangan Maibuki Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Selasa (9/4/2019).

BACA JUGA: Gus Nabil: Pak Jokowi Sudah Menang di Hati Rakyat

Menurut Darto, selain deklarasi, acara tersebut juga diwarnai penampilan aktraksi dari berbagai perguruan pencak silat di wilayah papua Barat.

“Selanjutnya langsung penampilan kesenian rakyat dalam hal ini seruling tangkur yang masyarakat asli Papua Barat,” terangnya.

Lebih jauh, Darto membeberkan alasan mengapa warga Papua dan Papua Barat harus memilih Jokowi. Beberapa di antaranya karena Jokowi telah menanamkan investasi moral, investasi kesejahteraan rakyat khususnya Papua dan Papua Barat.

“Contoh kasus Freeport, Jokowi telah mengambil saham perusahaan itu sehingga saham Freeport sekarang dimiliki pemerintah. Dengan ini, Jokowi membuktikan bahwa tidak ada istilah ketidakadilan untuk Indonesia TImur. Jokowi telah membuktikannya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Darto juga menyinggung keberhasilan Jokowi lainnya yaitu Trans Papua antara Papua dan Papua Barat sudah terhubung sehingga meningkatnya perekonoiman, menumbuhkembangkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

Ratusan Jawara Indonesia (Jawi) Papua Barat bertekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan paslon 01, Jokowi - Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News