Jaya Proteksi Takaful Ganti Nama jadi Chubb Syariah

Jaya Proteksi Takaful Ganti Nama jadi Chubb Syariah
Ilustrasi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Perusahaan asuransi umum, jiwa dan umum syariah di Indonesia, Chubb resmi mengubah nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi umum syariah.

PT Jaya Proteksi Takaful kini menjadi PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah). Perubahan ini berlaku sejak 19 Januari 2017.

Perubahan nama ini merupakan bagian dari perubahan nama pemegang saham mayoritasnya, PT Chubb General Insurance Indonesia, yang telah lebih dulu mengumumkan perubahan namanya pada tanggal 1 Juni 2016.

Kantor Pusat Chubb Syariah juga telah berpindah lokasi ke Chubb Square, di Jl MH Thamrin, Jakarta, berdekatan dengan lokasi kantor pusat pemegang saham mayoritasnya

“Perubahan nama ini akan memperkuat posisi kami di pasar Indonesia sebagai mitra asuransi umum dan asuransi umum syariah yang memiliki beragam saluran distribusi baik untuk pasar komersial maupun konsumen," kata Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia

Menurut dia, perubahan nama ini tidak akan berdampak kepada kegiatan bisnis perusahaan di Indonesia. Seluruh hak dan kewajiban yang telah terjalin antara para peserta dan mitra bisnis dengan pihak PT Jaya Proteksi Takaful akan tetap dijalankan sebagaimana biasanya.

Sementara Anton Fahlevie, Direktur Utama PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia menambahkan, salah satu pertimbangan perubahan nama ini adalah mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dengan tingkat penetrasi asuransi yang masih rendah.

"Atas dasar hal tersebut, kami melihat adanya peluang yang sangat besar di pasar untuk menyediakan berbagai solusi dan layanan asuransi yang komprehensif berdasarkan prinsip syariah. Sebagai perusahaan asuransi umum syariah yang berdiri sendiri, kami menyediakan konsep asuransi yang adil untuk peserta dan pengelola asuransi. Kami memiliki rencana yang jelas untuk mendorong pertumbuhan dalam rangka memenuhi kebutuhan yang beragam untuk peserta asuransi dan mitra bisnis," katanya. (adk/jpnn)

Perusahaan asuransi umum, jiwa dan umum syariah di Indonesia, Chubb resmi mengubah nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News