Rabu, 29 Maret 2017 – 20:19 WIB

Jelang 112, Polda Jateng Kirim 400 Brimob ke Jakarta

Kamis, 09 Februari 2017 – 15:10 WIB
Jelang 112, Polda Jateng Kirim 400 Brimob ke Jakarta - JPNN.COM

UNJUK KEBOLEHAN: Pasukan Brimob saat demo kemampuan pada saat ulang tahunnya ke-71 di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, 14 November 2016. Foto: dokumen JPNN.Com

SHARES

jpnn.com - Pilkada DKI Jakarta memang membutuhkan pengamanan ekstra. Demi menjamin keamanan pemilihan gubernur di ibu kota negara itu, ada 400 personel Brigadir Mobil (Brimob) Polda Jawa Tengah (Jateng) yang dikirim ke Jakarta.

Kekuatan sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK) itu diberangkatkan dari Markas Komando (Mako) Brimob Srondol, Banyumanik, Rabu (8/2). Ratusan personel Brimob Polda Jateng itu juga akan mengamankan Aksi 112 pada 11 Februari mendatang.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat melepas 400 personel Birmob itu berpesan agar anggta kesatuan elite Polri itu bisa menjaga diri. ”Kekompakan dan persatuan personel harus dijaga. Jaga kode etik, disiplin, dan kehormatan,” ujar Condro.

Mantan kepala Korps Lalu Lintas Polri itu menambahkan, sebelum pilkada DKI Jakarta akan ada Aksi 112. Situasinya diperkirakan rawan karena bersamaan dengan hari terakhir kampanye terbuka.

”Itu hari terakhir kampanye, akan ada mobilisasi massa. Kami mengimbau supaya menjaga kedisplinan dan kehormatan Polri dan tetap bertugas dengan baik,” ujarnya.(mha/aro/ce1/jpg)