Jelang Asian Games 2018, Lalu Zohri dkk Digembleng di AS

 Jelang Asian Games 2018, Lalu Zohri dkk Digembleng di AS
Tim estafet 4 x 100 meter putra Indonesia (kiri ke kanan) Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Fadlin dan Lalu Muhammad Zohri. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengakui pencapaian medali perak di nomor 4 x 100 meter ajang Asian Games 2018 sangat membanggakan. Bahkan, untuk bisa mencapai prestasi saat ini, induk olahraga lari Indonesia tersebut sudah mempersiapkan sejak November 2017 lalu.

"Kami memang melakukan banyak hal untuk persiapan ke Asian Games dan kebanyakan terwujud," ungkapnya, dalam jumpa pers usai laga di SUGBK, Kamis (30/8) malam.

Beberapa perubahan program memang dilakukan oleh pihaknya demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Beberapa nomor, lanjut dia, persiapannya juga dilengkapi dengan tryout dan pemusatan latihan di negara lain yang lebih matang prestasinya.

"Untuk Asian Games ini pelatih melakukan perencanaan November tahun lalu. Beberapa nomor memang ada beberapa perubahan dibanding pembuatan program sebelumnya. Salah satunya mereka dikirim ke Amerika Serikat untuk tryout di sana, bertemu pelari top, sehingga maksimal," tegasnya.

Bukan hanya fisik yang ditempa, lanjut Tigor, pihaknya juga melakukan perbaikan-perbaikan sekaligus penyempurnaan di sisi teknik. Karena itu, waktu sebulan di Amerika Serikat, benar-benar mampu memabntu atlet Indonesia berkembang baik.

BACA JUGA: Lihat! Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu Bikin Indonesia Bangga

Atlet nomor lari 4x 100 meter dari Indonesia adalah M Fadlan, Lalu M Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara. Mereka mencatatkan waktu 38.77 detik, memperbaiki catatan terbaik mereka sebelumnya yang ada di 39.03 detik. (dkk/jpnn)

 


Nomor 4 x 100 meter di ajang Asian Games 2018, atlet Indonesia yakni Lalu Muhammad Zohri dkk, meraih medali perak.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News