Jelang Asian Games, Perbasasi Bidik Perunggu Kejuaraan Asia

Jelang Asian Games, Perbasasi Bidik Perunggu Kejuaraan Asia
Andika Monoarfa. Foto: PB Perbasasi

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) berani mematok target perunggu pada Kejuaraan Sofbol Asia 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 23-28 April 2018.

Perbasasi akan menurunkan tim sofbol putra dalam event tersebut.

Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa mengatakan, pihaknya ingin mengulangi raihan pada kejuaraan yang sama di Jepang pada 2016 lalu.

"Target timnas sofbol Indonesia hanya meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia 2018 untuk menyamai hasil dua tahun lalu," kata Andika, Sabtu (3/3).

Dia menambahkan, event itu akan diikuti 12 negara. Di antaranya, Jepang, Taiwan, Filipina, India, Singapura, dan Malaysia.

"Persaingan di Kejuaraan Asia 2018 cukup ketat. Sebab, Jepang yang merupakan juara dunia dan Taiwan menurunkan atlet terbaiknya," kata Andika.  

Menurut Andika, ada dua keuntungan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2018. Pertama, event itu merupakan ajang pemanasan bagi para atlet timnas sebelum menghadapi Asian Games 2018.

Kedua, kejuaraan itu untuk pematangan dan uji kesiapan venue serta pengelolaan Asian Games 2018.  

Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) berani mematok target perunggu pada Kejuaraan Sofbol Asia 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News