Jelang Borneo FC vs Persib, Mario Gomez Ingin Dalami Karakter Pemainnya

Jelang Borneo FC vs Persib, Mario Gomez Ingin Dalami Karakter Pemainnya
Pelatih Borneo FC Mario Gomez. Foto: Borneo FC

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih anyar Borneo FC Mario Gomez tak memiliki banyak waktu mempersiapkan tim untuk menghadapi Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018/2019, Rabu (24/4).

Hanya sepekan berlatih bersama, juru taktik berpaspor Argentina ini memilih mendalami karakter pemainnya.

Bagi Gomez, hasil akhir suatu pertandingan selalu ditentukan kinerja para pemain. Sebab, strategi yang nantinya disiapkan berpengaruh besar terhadap kesiapan masing-masing penggawa.

"Strategi itu bergantung pada pemain, bukan pelatih. Saat menguasai bola harus pintar memainkannya dan ketika dikuasai lawan mesti bekerja," ucap Gomez.

Tidak ingin hasil buruk didapatkannya kontra Persib, Gomez bijak memilih mendalami karakter pemainnya. Meski masa persiapan kurang dari sepekan, dia optimistis bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya perlu tahu seperti apa skuat yang ada. Karena sebelum bergabung hanya mengetahui para pemain dari internet. Kami perlu pendekatan intens agar lebih paham dengan karakter anak-anak," imbuhnya.

Tak ada alasan gentar bagi Gomez menghadapi mantan timnya musim lalu yakni Persib. Sejak resmi bergabung bersama Borneo FC, dia sudah yakin klub anyarnya memiliki kekuatan hebat.

"Saya hanya perlu menggali lebih dalam untuk menemukan performa maksimal tim. Semua akan bekerja keras untuk hasil terbaik," pungkasnya.

Pelatih anyar Borneo FC Mario Gomez tak memiliki banyak waktu mempersiapkan tim untuk menghadapi Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018/2019, Rabu (24/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News