Jelang Debat Jokowi Vs Prabowo Malam Ini, Erick Thohir Bilang Begini

Jelang Debat Jokowi Vs Prabowo Malam Ini, Erick Thohir Bilang Begini
Erick Thohir di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (12/9). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Erick Thohir mengaku optimistis bahwa calon presiden jagonya akan moncer dalam debat melawan Prabowo Subianto malam ini. Erick meyakini Jokowi lebih menguasai persoalan ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional yang menjadi tema debat.

Erick mengatakan, Jokowi sudah berkali-kali menunjukkan kiprah dan pesonanya dalam forum internasional. Bahkan, pidato-pidato Jokowi sering jadi sorotan dunia.

Baca juga: Analisis Pengamat soal Kelebihan & Kekurangan Jokowi dan Prabowo di Debat Nanti

"Berapa kali beliau bicara di G20, kemarin di Bali, IMF. Bahkan pidato-pidatonya sendiri kan sudah menjadi trending topic dunia, apakah itu winter is coming, atau sebelumnya yang di Vietnam mengenai Thanos. Hal-hal yang itu kan saya rasa hal memang positif," ujar Erick di Shangri-La Hotel Jakarta yang menjadi lokasi debat, Sabtu (30/3).

Karena itu Erick meyakini Jokowi dalam debat kali ini akan membawa sejumlah isu terkini sebagai kejutan. Hanya saja, bos Mahaka Group itu enggan membocorkan kejutan tersebut.

"Ada nanti kejutan. Kita lihat," imbuhnya. Baca juga: Pakai Jas dan Berdasi ke Debat Capres, Prabowo Cuma Tersenyum ke Media

Selain itu Erick mengatakan, Jokowi tak akan tampil menyerang. Hanya saja, calon presiden petahana itu akan menyajikan data.

"Saya rasa debat itu bukan serang menyerang, tetapi data," ujar mantan Presiden Inter Milan itu.(jpc/jpg)


Erick Thohir mengaku optimistis bahwa Jokowi akan moncer dalam debat melawan Prabowo Subianto malam ini.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News