Jelang Hadapi Bhayangkara dan Home United, Pelatih PSM Siapkan Dua Skema

Jelang Hadapi Bhayangkara dan Home United, Pelatih PSM Siapkan Dua Skema
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih PSM, Darije Kalezic kemungkinan besar akan menyiapkan dua skema untuk menantang Bhayangkara FC di Piala Indonesia dan Home United di AFC Cup 2019.

Pasalnya dua laga penting itu hanya jeda tiga hari. PSM akan dijamu Bhayangkara pada babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 27 April mendatang.

Kemudian 30 April, menjamu Home United pada AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor. Tiga hari berselang, kembali melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta.

Kendati demikian, Darije bakal tetap memasang komposisi terbaiknya. Apalagi dua turnamen ini masuk dalam target manajemen PSM. Wajib meraih gelar. Tidak ada lagi alasan mengorbankan satu turnamen demi fokus turnamen lainnya.

Darije pun telah menegaskan bahwa timnya harus betul-betul mempersiapkan diri. Apalagi persaingan di fase grup AFC Cup grup H masih sangat ketat. Home United dan Kaya FC masih memiliki peluang menyalip.

Persaingan di babak 8 besar Piala Indonesia juga tak kalah sengitnya. Kali ini menghadapi tim yang jauh lebih kuat dari tim yang pernah di hadapi di Piala Indonesia sebelumnya. Dia adalah jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Merekalah yang mengandaskan mimpi PSM menjauh dari kejaran Persija di pekan terakhir Liga 1 2019.

"Kita harus menyiapkan tim dengan sangat detail. Kita tahu ada pekerjaan besar yang harus dilakukan sebelum kita memulai liga," kata Darije, Senin, 22 April.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan tim asuhan Darije Kalezic wajib memaksimalkan dua laga ini dengan kemenangan. Alasannya, hanya dengan kemenangan yang bisa membuka kans PSM lolos ke babak berikutnya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic kemungkinan besar akan menyiapkan dua skema untuk menantang Bhayangkara FC di Piala Indonesia dan Home United di AFC Cup 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News