Jelang Imlek Bandara Polonia Membludak

Jelang Imlek Bandara Polonia Membludak
Jelang Imlek Bandara Polonia Membludak
MEDAN-Menjelang parayaan hari raya Imlek,di Terminal kedatangan dan kepergian Bandara Internasional Polonia Medan, Sabtu (29/1) mulai dipadati calon penumpang etnis Tionghoa. Mereka diperkirakan akan merayakan perayaan Tahun Baru Imlek 2562 pada tanggal 3 Februari nanti. Kepadatan calon penumpang di Bandara Polonia Medan, diperkirakan mulai Sabtu (29/1) pagi saat penerbangan pertama sekira pukul 07.00 WIB.

"Dua maskapai penerbangan yang melayani rute Medan-Singapura yakni Silk Air semuanya penuh.Penumpang yang turun dari pesawat dari Singapura didominasi dari etnis Tionghoa yang kebanyakan studi di sana," jelas seorang petugas security Bandara Polonia, Arfansyah, kepada Sumut Pos (grup JPNN).

Lonjakan arus calon penumpang di terminal kedatangan internasional, sambung Arfan, sudah tampa sejak Kamis, (27/1) kemarin. Pembludakan arus penumpang di perkirakan terjadi hari ini."Apa sebab kami perkirakan Minggu akan mengalami lonjakan penumpang, karena perayaan hari raya Imlek pada hari Selasa(3/2)" terangnya.

Sementara itu Kepala Administratur Bandara (Adban) Polonia Medan, Ir Razali Abu Bakar, mengingatkan pada sejumlah maskapai penerbangan agar tidak lalai menjaga barang-barang calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara.

Berdasarkan pengakuan Razali Abubakar pihaknya telah melayangkan surat kepada Maskapai penerbangan di Bandara Polonia Medan terkait kelalaian atas barang-barang penumpang  sehingga banyak yang hilang. Salah satu maskapai yang sering lalai adalah Lion Air. Adban mengeluarkan surat teguran dan peringatan keras maskapai Lion Air agar perkara barang penumpang tidak terulang lagi. "Surat peringatan sudah dilayangkan. Isi surat tersebut meminta penjelasan pada Lion Air mengenai masalah yang terjadi" tegas Razali.

MEDAN-Menjelang parayaan hari raya Imlek,di Terminal kedatangan dan kepergian Bandara Internasional Polonia Medan, Sabtu (29/1) mulai dipadati calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News