Jelang Laga, Odemwingie Malah Puji Michael Essien

Jelang Laga, Odemwingie Malah Puji Michael Essien
Peter Odimwingie (tengah) saat selebrasi gol bersama rekan satu timnya. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MADURA - Madura United akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (9/7)

Marquee player tim berjuluk Sapi Kerah, Peter Odemwingie mengaku sangat menantikan laga tersebut. Karena, Odemwingie sudah tidak sabar ingin bersua Michael Essien.

Sebelum duel berlangsung, Odemwingie mengutarakan dirinya sudah sering berhadapan dengan Essien, baik di Liga Primer Inggris maupun ketika memperkuat negaranya masing-masing, Nigeria dan Ghana pada laga persahabatan dan Piala Afrika.

“Kami kadang saling mengirim pesan, dia teman yang baik. Saya tidak sabar bertemu dia dan bertanding lawan dia,” ujar eks pemain Stoke City ini dalam wawancaranya dengan Madura United TV.

Dimata Odemwingie, Essien masih tetap yang terbaik meski selama berkostum Maung Bandung jarang membuat gol.

“Essien pemain berkualitas. Sebagai gelandang, dia melakukan tugasnya. Ketika Anda menyebutnya sebagai marquee player, banyak orang di sini menganggap pemain itu harus mencetak gol,” katanya.

“Tapi tugas dia bukan mencetak gol. Dia mengorganisasi (permainan tim), dia seorang pemimpin, dia bagus melepaskan umpan, dan kadang mencetak gol. Dia seorang pemain besar di sepakbola,” ungkap Odemwingie.(ca)


Madura United akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (9/7)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News