Jelang Meugang, Stock Daging Berlebih

Jelang Meugang, Stock Daging Berlebih
Jelang Meugang, Stock Daging Berlebih
BANDA ACEH - Menjelang meugang puasa Ramadhan yang telah membudaya di Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Provinsi Aceh Murthadha mengatakan pasokan mencukupi bahkan berlebih. Dimana sesuai kebutuhan masyarakat daerah ini, yang mengkonsumsi daging sapi Aceh, hingga 8 sampai 9 ribu ekor sapi per bulannya, maka stock mencapai angka 16.000 ekor.

Sedangkan kebutuhan masyaraka akan kerbau sebanyak 2.000 ekor dan stocknya juga melebihi yaitu sampai 5.000 ekor lebih. Dikatakannya lagi kepada koran ini, Kamis (12/07) melalui telephone selulernya, melihat jumlah itu, artinya pasokan daging sapi dan kerbau, masih berlebih untuk meugang puasa dan meugang lebaran nantinya.

“Soal harga per kilogram dading sapi, sama seperti tahun kemarin dan tidak ada penurunan maupun kenaikan yang berarti. Begitu juga terhadap daging kerbau di beberapa daerah di Aceh, seperti Takengon, Bener Meriah, dan gayo Lues, juga masih harga kayak tahun lalu,” tukasnya.

Kisaran harganya antara Rp90.000 – Rp170.000/Kg dan itu pun tidak sama di beberapa tempat jualnya, dan daging di paha atau lidah atau ekor sapi, agak mahal ditebus pembeli dari pedagang. Diakuinya meskipun tinggi harganya, namun permintaan tetap banyak terhadap sapi Aceh.

BANDA ACEH - Menjelang meugang puasa Ramadhan yang telah membudaya di Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Provinsi Aceh Murthadha mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News