Selasa, 22 Agustus 2017 – 08:32 WIB

Jelang Naik Podium, Dovizioso dan Marquez Dorong Dorongan di Parkiran

Minggu, 13 Agustus 2017 – 20:59 WIB
Jelang Naik Podium, Dovizioso dan Marquez Dorong Dorongan di Parkiran - JPNN.COM

jpnn.com, SPIELBERG - Balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8) malam WIB berjalan penuh ketegangan, terlebih di lap-lap terakhir. Andrea Dovizioso akhirnya finis pertama disusul Marc Marquez di tempat kedua.

Jarak antara Dovizioso dan Marquez masuk finis hanya 0,176 detik. Duel kedua pembalap sudah terjadi sejak lap pertama, namun baru terasa saat race menyisakan 13 (dari 28) lap lagi. Ya, Dovizioso yang menunggangi Ducati dan Marquez dengan Kuda Besi Honda-nya baru memisahkan diri dengan pembalap lain di 13 lap tersisa.

Aksi saling salip dilakoni kedua pembalap. Dovizioso dan Marquez mempertaruhkan gengsi dan juga nyawa untuk finis pertama di seri ke-11 MotoGP musim ini.

Puncaknya terjadi di lap terakhir, di tikungan terakhir. Marquez yang terus menempel ban belakang Dovizioso mendapat momentum nekat untuk menyalip Dovizioso.

Gila! Marquez masuk dari dalam dan sempat membuat Dovizioso melebar 'se-angin'. Mereka nyaris bersenggolan. Roda depan Dovizioso hampir mencium ban belakang Marquez.

Duel Dovizioso dan Marquez di tikungan terakhir. Foto: Crash

Namun Marquez kembali dengan posisi tak sempurna. Si juara bertahan MotoGP itu melebar, sangat tipis. Kesempatan itu dimanfaatkan Dovizioso untuk meluruskan motornya dan menyalip Marquez.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini