Jelang Paripurna RUU Pemilu, Zulkifli Hasan Punya Satu Permintaan

Jelang Paripurna RUU Pemilu, Zulkifli Hasan Punya Satu Permintaan
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar paripurna pengambilan keputusan terkait Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum atau RUU Pemilu.

Jelang disahkan, masih ada lima krusial di RUU Pemilu yang belum menemukan titik terang. Baik itu antarfraksi di DPR, maupun fraksi dengan pemerintah.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi yang ada. “Tapi, saya juga sering menyampaikan ke para pimpinan (partai) politik untuk usahakan musyawarah mufakat dan jangan menang-menangan antarkita,” kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7).

Apalagi, kata Zulkifli, masalah yang paling krusial di RUU Pemilu ini hanya satu yakni presidential threshold (PT). Nah, dia meminta untuk menyelesaikan perbedaan pandangan ini diselesaikan dengan cara musyawarah. “Kalau musyawarah, apa pun hasilnya kami akan tetap ikut,” kata ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Zulkifli meminta kepada fraksi-fraksi lain untuk mengusahakan pengambilan keputusan di paripurna dengan musyawarah mufakat. (boy/jpnn)

 


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar paripurna pengambilan keputusan terkait Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum atau RUU Pemilu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News