Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu, Tukang Becak Dites Kesehatan

Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu, Tukang Becak Dites Kesehatan
Dokter dari tim Dinas Kesehatan Kota Solo memeriksa kesehatan tukang becak yang akan berpartisipasi menjadi juru angkut di malam pernikahan Kahiyang-Bobby.Foto: Damianus Bram/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, akan berlangsung 8 November mendatang.

Segala hal telah dipersiapkan, tanpa kecuali para petugas linmas, kebersihan, dan tukang becak yang bertugas di hajatan itu. Mereka diberi seragam kemeja batik.

Pembagian seragam batik tersebut dilakukan di rumah dinas wali kota Lodji Gandrung kemarin. Pada pertemuan tersebut, sedikitnya empat kemeja batik dibagikan.

Rinciannya, dua kemeja batik masing-masing untuk petugas kebersihan, satu kemeja batik untuk setiap petugas linmas dan satu setel kemeja batik untuk para tukang becak.

Kemeja inilah yang nantinya akan digunakan selama mereka bertugas sebagai ganti pakaian dinas atau seragam kerja mereka yang dipadukan dengan celana hitam dan bersepatu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo Hasta Gunawan menerangkan, untuk petugas kebersihan, pemkot akan menerjunkan 57 petugas yang akan mulai bekerja 6-8 November.

Mengenai penempatannya, mereka akan berada di sejumlah lokasi, seperti sekitar kediaman presiden, gedung resepsi pernikahan Graha Sabha Buana, dan tiga lokasi parkir tamu GOR Manahan, Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar.

“Kami juga menyiapkan enam toilet portable di lokasi yang sama. Saya pesan untuk petugas kebersihan kalau ditegur sama siapa pun jangan sakit hati. Karena ini sudah tugas kita,” jelas Hasta.

Tukang becak akan mengantar tamu pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, dari lokasi parkir menuju gedung resepsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News