Jelang Pilkada, Jokowi Panggil Empat Jenderal ke Istana

Jelang Pilkada, Jokowi Panggil Empat Jenderal ke Istana
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan empat jenderal TNI dan Polri di Istana Merdeka, Senin (17/4) sore. Foto Fatra/jpnn.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan empat jenderal TNI dan Polri di Istana Merdeka, Senin (17/4) sore.

Mereka adalah Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Setelah melakukan pertemuan tertutup, mereka terlihat ke luar menuju teras belakang Istana Merdeka, dan melakukan perbincangan sambil minum teh.

Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut terkait dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April mendatang. Di mana warga Jakarta akan menggunakan hak pilihnya yang dijamin konstitusi.

"Mengajak seluruh warga yang mempunyai hak untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya. Saya tadi sudah memerintahkan kepada TNI, Polri untuk menjamin kelancaran dan kemanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," ujar Jokowi.

Warga Jakarta, katanya harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan maupun intimidasi dari pihak mana pun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini proses demokrasi akan berjalan dengan baik.

"Sehingga menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta, dan itu yang terbaik untuk Jakarta," pungkas Jokowi.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan empat jenderal TNI dan Polri di Istana Merdeka, Senin (17/4) sore.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News