Jelang Sidang Tahunan MPR, Biro Humas Gelar Media Expert Metting

Jelang Sidang Tahunan MPR, Biro Humas Gelar Media Expert Metting
Karo Humas Setjen MPR Siti Fauziah, Kasubbag Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan dan Kabag Pemberitaan Setjen MPR M Jaya bersama peserta Media Expert Metting di Jakarta, Senin (20/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subbagian Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR, Budi Muliawan, mengatakan banyak hal yang perlu dikomunikasikan antara Biro Humas MPR dengan media massa menjelang pelaksanaan rangkaian Sidang Tahunan MPR pada bulan Agustus mendatang.

“MPR pada bulan Agustus akan menggelar Sidang Tahunan yang direncanakan pada pertengahan Agustus 2019. Selanjutnya di akhir September, MPR akan menggelar Sidang Akhir Masa Jabatan Anggota MPR Periode 2014-2019,” kata Budi Muliawan dalam acara Media Expert Metting dengan puluhan perwakilan media di Jakarta (20/5).

BACA JUGA: Golkar Ngebet Jabatan Ketua MPR, Siapakah Jagonya?

Setelah Sidang Akhir Masa Jabatan, pada Awal Oktober 2019, MPR periode 2019-2024 menggelar Sidang Awal Masa Jabatan Anggota. Selanjutnya, pada tanggal 20 Oktober 2019, MPR mengggelar Sidang untuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

"Jadi MPR akan menggelar sidang sebanyak empat kali,” ujar Budi Muliawan dalam acara yang dikemas dalam Buka Puasa Bersama itu.

Untuk menyosialisasikan dan mengabarkan berita acara itu, menurut Budi Muliawan, Humas MPR membutuhkan dukungan media untuk melakukan publikasi. Terkait dengan itu, Humas MPR meminta masukan demi suksesnya sidang-sidang MPR.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pemberitaan Setjen MPR, Mohammad Jaya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta Media Expert Metting.

Menurutnya, sidang-sidang MPR yang digelar pada bulan Agustus dan September itu harus segera diinformasikan ke masyarakat. Selama ini, kata dia, kerja sama media dengan MPR terjalin dengan baik. “Kami memberi apresiasi,” ujarnya.

Kepada para perwakilan media, Mohammad Jaya mengungkapkan pendaftaran peliputan sidang-sidang MPR tahun ini direncanakan lewat online. Untuk itu segala persyaratan yang ada perlu ditaati dan dipenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News