Jelena Ostapenko..Gadis Cantik Ajaib dari Latvia

Jelena Ostapenko..Gadis Cantik Ajaib dari Latvia
Jelena Ostapenko. Foto-foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis Latvia Jelena Ostapenko menorehkan tinta emas di Roland Garros. Gadis cantik yang baru berulang tahun ke-20 pada 8 Juni lalu, menjadi petenis nonunggulan pertama yang menjadi juara di ajang yang juga disebut French Open ini.

Dalam partai final yang digelar di Philippe Chatrier, Paris, Sabtu (10/6) malam WIB, Ostapenko yang menempati peringkat ke-47 dunia, menang atas unggulan ketiga, peringkat empat dunia, Simona Halep (Rumania).

Duel dua petenis berlangsung selama satu jam 59 menit. Ostapenko menang 4-6, 6-4, 6-3.

Jelena Ostapenko..Gadis Cantik Ajaib dari Latvia

Ini adalah kemenangan pertama Ostapenko di turnamen sekelas grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open). Dia menjadi juara dengan peringkat terendah dalam sejarah French Open.

Ostapenko juga menjadi pemain Latvia pertama yang menjadi juara di turnamen besar. "Saya tidak percaya, saya juara di usia 20 tahun. Saya sangat mencintai kalian, sangat menakjubkan berada di sini," kata Ostapenko seperti dikutip dari AFP.

Jelena Ostapenko..Gadis Cantik Ajaib dari Latvia

Jelena Ostapenko dan Simona Halep (kanan). Foto: AFP

Petenis Latvia Jelena Ostapenko menorehkan tinta emas di Roland Garros. Gadis cantik yang baru berulang tahun ke-20 pada 8 Juni lalu, menjadi petenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News