Jembatan Timbang Way Urang Bakal jadi Percontohan

Jembatan Timbang Way Urang Bakal jadi Percontohan
Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi. Foto dok humas

jpnn.com, LAMPUNG - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Way Urang, Lampung Selatan, Senin (26/11).

Dalam kunjungannya, Budi mengatakan konsep dan skema baru pembangunan Jembatan Timbang Way Urang bakal diaplikasikan untuk pembangunan jembatan timbang baru di seluruh Indonesia.

"Tujuannya untuk menghidupkan jembatan timbang di seluruh Indonesia agar berbeda dari yang dulu. Dibangun dengan skema dan konsep baru seperti Way Urang ini," kata Budi.

Jembatan Timbang Way Urang yang diresmikan pada Oktober 2018 lalu diakui Budi sangat berbeda dengan jembatan timbang sebelumnya.

"Bangunan jembatan timbang juga akan dibangun dengan konsep terang, enggak gelap kayak dulu. Semua jembatan timbang akan dibangun seperti itu karena kami menginginkan transparansi, jadi dari luar juga akan kelihatan," tandas Budi.(chi/jpnn)


Bangunan jembatan timbang juga akan dibangun dengan konsep terang, enggak gelap kayak dulu. Semua jembatan timbang akan dibangun seperti itu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News