Jenazah Bibinya Ifan Seventeen Disambut Tangisan

Jenazah Bibinya Ifan Seventeen Disambut Tangisan
KORBAN Tsunami: Taher Tayeb menangis di depan peti jenazah anaknya di rumah duka Gang Idi M Soleh, Jalan Uray Dahlan M Suka, Skip Lama, Singkawang Tengah, Kamis (27/12). Foto: SUHENDRA/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, SINGKAWANG - Nurmala, 48, yang masih kerabat Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen, merupakan salah seorang korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/10). Perempuan asal Kota Singkawang ini merupakan bibi dari Ifan Seventeen.

Nurmala merupakan sepupu ibunya Ifan Seventeen. Saat bencana tsunami terjadi, ia ikut rombongan Seventeen. Dia bertugas sebagai pengasuh anaknya Ifan Seventeen.

Kamis (27/12) sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah Nurmala tiba di kediaman duka, Gang Idi M Soleh, Jalan Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Skip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.Tangisan Taher Tayib pecah kala menyambut jasad anaknya tersebut.

Isak tangis sanak keluarga lainnya tidak bisa terelakan. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi berupaya menenangkan keluarga yang ditinggalkan.

Kedatangan jenazah dikawal pihak Satlantas Polres Singkawang dan satuan lainnya. Penyerahan jenazah dipimpin langsung oleh Wali Kota Singkawang kepada Supardi, perwakilan keluarga korban. Usai di rumah duka, jenazah dibawa ke Masjid Istiqlal, Jalan A Kadir Kasim untuk disalatkan.

Tjhai Chui Mie mengucapkan turut bela sungkawa atas meninggalnya korban saat tsunami Selat Sunda. Pihaknya juga berterima kasih kepada kepolisian yang mengawal jenazah dari bandara sampai di Singkawang.

“Kami berharap keluarga diberi ketabahan dan kekuatan. Semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan,” kata Tjhai Chui Mie.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan memberikan doa terbaik. Ia berpesan kepada masyarakat agar ketika ke luar rumah atau daerah untuk memperbanyak doa. Minta dijauhkan dari segala musibah. Mengingatkan akhir-akhir ini cuaca ektrem. “Tetap berhati-hati serta berharap jangan ada musibah di Kota Singkawang,” harap Tjhai Chui Mie.

Nurmala, kerabat yang sekaligus pengasuh anaknya Ifan Seventeen, menjai korban tsunami di Tanjung Lesung, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News