Jenazah Bu Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di TMP Kalibata Minggu Siang

Jenazah Bu Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di TMP Kalibata Minggu Siang
Bu Ani Yudhoyono dan Pak SBY . Foto: dari Instagram aniyudhoyono

jpnn.com, SINGAPORE - Kabar duka datang dari Singapura. Bu Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Istri dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu wafat setelah menjalani perawatan medis di Negeri Singa.

"Telah berpulang ke rahmatullah. Ibu Ani Yudhoyono yang telah meninggalkan kita semua. Jenazah akan disemayamkan di kedutaan besar RI di Singapura," kata besan SBY, Hatta Rajasa kepada awak media, Sabtu (1/6) ini.

Hatta menyebut jenazah Ani Yudhoyono diterbangkan ke Jakarta, Minggu (2/6). Setelah itu, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Cikeas, Kabupaten Bogor.

Kemudian, kata Hatta, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Sesuai rencana, jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan pada Minggu siang.

(Baca Juga: Ani Yudhoyono Wafat, Mendagri Sampaikan Dukacita Mendalam)

"Setelah bakda zuhur, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata," ucap Hatta.

Hatta berharap, semua pihak membuka pintu maaf bagi Ani Yudhoyono. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua anak bangsa yang telah mendoakan Ani Yudhoyono ketika menjalani perawatan medis di Singapura. "Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas doa kepada Ibu Ani selama dirawat di rumah sakit," ungkap dia. (mg10/jpnn)

Almarhumah Ani Yudhoyono Disambut dengan Upacara Militer:


Jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di kedutaan besar RI di Singapura malam ini. Besok, baru diterbangkan ke Jakarta dan dibawa ke rumah duka di Cikeas.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News