Jenderal Gatot dan Tito Mulai Ramaikan Bursa Capres, Ini Pesan Pak Try Soetrisno

Jenderal Gatot dan Tito Mulai Ramaikan Bursa Capres, Ini Pesan Pak Try Soetrisno
Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 diprediksi bakal panas. Apalagi jika nama-nama yang baru masuk bursa calon presiden (capres) seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Pangglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut bersaing di Pilpres 2019, maka persaingan akan menarik.

Dalam pandangan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, tokoh-tokoh di Indonesia yang dikenal baik dan punya gagasan memang punya peluang untuk mencalonkan diri atau dicalonkan di pilpres. “Karena semua orang baik harus bisa menjadi pimpinan bangsa," ujar Try usai melayat di kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Namun demikian, Try juga menilai sosok capres dan cawapres yang ideal harus mampu membuat rakyat Indonesia menjadi sejahtera. Karena itu, yang diperlukan adalah figur yang benar-benar tahu kebutuhan rakyat Indonesia.

"Ideal seorang presiden adalah yang tahu aspirasi rakyat, berjuang dengan gigih memperjuangkan cita-cita nasional. Mewujudkan rakyat yang sejahtera adil dan makmur, sentosa dan bahagia," pungkasnya.(cr2/JPC)

 

 


Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 diprediksi bakal panas. Apalagi jika nama-nama yang baru masuk bursa calon presiden (capres) seperti Kapolri Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News